Evaluasi Tes CAT CPNS Jawa Tengah 2013

Hasil pengumuman tes CAT CPNS Pemprov Jawa Tengah tahun 2013 yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah pada proses penerimaan pendaftaran CPNS Jawa Tengah pada tahun anggaran 2013-2014 telah dilaksanakan pada tanggal 7 november sampai dengan tanggal 15 November bertempat di Udinus Semarang. Tes CPNS Jawa Tengah pada tahun ini adalah dengan menggunakan sistem komputer (CAT).

Tes CAT (Computer Assisted Test) CPNS Jawa Tengah ini adalah merupakan sistem baru yang diterapkan untuk pertama kalinya di Jateng yang tentunya dengan sistem CAT ini diharapkan hasil seleksi cpns jawa tengah akan lebih objektif, transparan dan juga akuntabel. Karena setiap peserta ujian di provinsi jawa tengah untuk pelamar umum maupun honorer k2 akan bisa secara langsung melihat skor nilai masing-masing materi tes yang diujikan dan telah dikerjakannya.

Untuk itu silakan kawan-kawan semuanya bisa membaca artikel mengenai Passing Grade Tes CPNS Jawa Tengah Menggunakan Sistem CAT ini dalam informasi pengumuman berikut ini : Passing Grade CPNS CAT Jawa Tengah 2013.

Sistem CAT seleksi cpns ini akan bisa membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap seleksi cpns yang isu dan rumornya bahwa dalam setiap penerimaan cpns maka dapat diatur siapa yang lolos tes cpns jawa tengah atau pun yang masuk dalam daftar nama-nama yang lulus seleksi calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun angggaran 2013-2014 ini.

Pengumuman Hasil Tes CAT CPNS Jawa Tengah 2013

Karena pada dasarnya semua pelaksaan tes akan menggunakan penilaian ambang batas (passing grade) untuk menilai kelulusan para peserta tes ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil ini baik itu ang dilaksanakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Untuk melihat bagaimana skore nilai pada passing grade cpns 2013 ini silakan rekan-rekan membacanya di artikel berikut ini Evaluasi CPNS CAT Tahun 2013.

Passing grade cpns jawa tengah adalah untuk menilai materi tes ujian yang meliputi wawasan kebangsaan, tes wawasan umujm, dan juga tes kepribadian. Jadi kalau memang pada nantinya skor hasil pengumuman kelulusan cpns jawa tengah ini berbeda dengan hasil nilai atau skore ketika mengerjakan Tes CAT CPNS 2013 kemarin maka para peserta dapat komplain kepada panitia. hal ini diungkapkan oleh Aris Windiyanto selaku Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) seperti yang dilansir dari suaramerdeka.com.

Suko Mardiyono selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng mengatakan bahwa tes cpns formasi umum jawa tengah dengan tes cpns honorer k2 jawa tengah berbeda. Karena pelaksaan cpns honorer k2 telah dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013 sedangkan pada formasi umum dilaksanakan pada tanggal 7 sampai dengan 15 november. Sehingga nantinya pengumuman hasil tes cpns honorer K2 jawa tengah juga akan berbeda dengan hasil tes cpns pelamar umum CAT cpns jateng.


EmoticonEmoticon