Passing Grade Tes CAT CPNS Jawa Tengah 2013

Hasil Tes CAT CPNS Jawa Tengah 2013 akan dimumkan setelah semua rekapitulasi hasil ujian calon pegawai negeri jawa Tengah 2013 ini selesai dikerjakan oleh Panitia pengadaan rekrutmen CPNS Pemprov Jawa Tengah di tahun anggaran 2013-2014 ini. Karena pelaksanaan ujian cpns menggunakan CAT menurut jadwal adalah dimulai dati tanggal 7 November sampai dengan 15 november yang diselenggarakan di universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Sehingga nantinya pengumuman kelulusan CPNS Jawa Tengah tahun 2013 ini setelah proses semuanya berjalan dengan baik dan Pemprov jawa tengah akan resmi juga mengumumkan terkait dengan hal tersebut diatas. Dalam pelaksanaan seleksi, BKD Provinsi Jawa Tengah membuat alur sedemikian rupa sehingga pelaksanaan seleksi menjadi lancar.

Sebelum ujian dimulai peserta diminta untuk daftar ulang (registrasi) terlebih dahulu dan dikumpulkan, setelah mendekati waktu yang dijadualkan peserta diarahkan ke Laboratorium Komputer tempat ujian.Setelah peserta memasuki tempat ujian, pengawas ujian menjelaskan cara pengerjaan soal melalui layar proyektor, dan tata tertib.

Pengumuman Hasil Tes CAT CPNS Jawa Tengah 2013

Peserta hari ini didominasi oleh tenaga kesehatan yang banyak adalah tenaga bidan dan tenaga kesehatan lainnya. Dua orang peserta dari formasi bidang lebih suka menggunakan CAT ini daripada seleksi menggunakan LJK, dikarenakan dengan sistem CAT, hasil dapat cepat diketahui, dan dalam mengerjakan soal menjadi lebih nyaman karena ruang yang representatif, dibanding dengan ruangan untuk tes yang pakai LJK, diruang kelas atau stadion yang udaranya panas.

Passing Grade CPNS Jawa Tengah


Penilaian ambang batas kelulusan tes CAT Jawa Tengah tahun 2013 ini menggunakan dasar aturan dari PERMENPAN No.35 Tahun 2013 telah ditetapkan Passing Grade tes Kompetensi Dasar (TKD) CAT
  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Passing Gradenya adalah : 40% X 175 = 70
  • Tes Intelegensi Umum (TIU) Passing Gradenya adalah 50% X 150 =75
  • Tes Karasteristik Pribadi (TKP) Passing Gradenya adalah 60% X 175 = 105
Cara penilaian diatas selalu tampil dilayar agar peserta dapat melihat dan mengingatnya sehingga dapat menentukan sendiri soal-soal mana yang harus dikerjakan lebih dulu agar mendapat nilai yang maksimal.

Bertempat di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Provinsi Jawa Tengah mengadakan Seleksi CPNS daerah tahun 2013. Seleksi hari ini dibagi dalam 5 sesi, masing-masing sesi dibagi 2 kelompok yang terdiri dari 120 peserta tiap kelompoknya.Penyelenggara seleksi adalah Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), dimana sebagai pengawas adalah dari tim BKN Jakarta dibantu oleh pegawai dari Kantor Regional I BKN Yogjakarta.

Pengumuman kelulusan cpns honorer K2 dan pelamar Umum CPNS Jawa Tengah juga nantinya akan diberikan dan diberitahukan sesuai dengan jadwal yang telah ada. Dan semoga kawan-kawan semuanya bisa mengerjakan tes cat kemarin dan semoga pula daftar nama-nama yang lulus cpns jawa tengah salah satunya adalah nama rekan-rekan.


EmoticonEmoticon